Home Kesehatan Perhatikan Hal Ini Ketika Minum Sebelum Tidur  

Perhatikan Hal Ini Ketika Minum Sebelum Tidur  

by admin
Perhatikan-Hal-Ini-Ketika-Minum-Sebelum-Tidur

Tubuh manusia sangat membutuhkan air untuk kelangsungan hidup dan menunjang kesehatan. Minum air putih secara rutin akan membantu melancarkan sirkulasi darah, mencegah dehidrasi, membuat kulit lebih sehat dan kencang, serta berbagai manfaat lainnya. Namun, rupanya ada beberapa pendapat yang menyatakan tentang bahaya minum air putih sebelum tidur.

Jika kalian punya kebiasaan minum sebelum tidur coba perhatikan hal ini

Minum air putih sebelum tidur sebenarnya tidak berbahaya dan tidak berakibat fatal pada kesehatan tubuh. Namun, jika minum dalam jumlah banyak sekaligus sebelum tidur bisa meningkatkan nokturia. Nokturia adalah rasa keinginan untuk buang air kecil yang berlebihan. Nokturia bisa membuat tidur Anda menjadi tidak nyaman karena akan membuat Anda menjadi lebih sering terbangun untuk buang air kecil.

Saat tidur Anda tidak nyenyak akibat sering terbangun di malam hari, dampak yang terasa adalah berkurangnya konsentrasi dan ingatan. Selain itu, bangun dengan kondisi yang kacau akibat kualitas tidur yang tidak baik dapat membuat suasana hati menjadi buruk. Beberapa penyebab nokturia adalah sebagai berikut.

1. Infeksi Kandung Kemih

Infeksi kandung kemih adalah penyakit yang disebabkan karena berkembangnya bakteri dalam kandung kemih. Penderita penyakit ini akan mengalami nokturia atau keinginan berlebih untuk buang air kecil.

2. Hipertrofi Prostat Jinak

Jika Anda merupakan penderita hipertrofi atau pembengkakan prostat jinak, maka kemungkinan besar Anda akan mengalami nokturia.

3. Kehamilan

Apabila Anda mengalami nokturia, kemungkinan ini merupakan gejala awal yang menandai adanya kehamilan. Keinginan untuk buang air kecil menjadi lebih besar karena adanya tekanan rahim terhadap kandung kemih.

Agar Anda terhindar dari nokturia, sangat disarankan untuk minum air putih pada jam-jam tertentu. Dalam sehari setidaknya Anda harus minum air putih minimal 8 gelas. Anda juga perlu memperhatikan kualitas air yang Anda konsumsi. Pastikan air yang Anda minum dalam keadaan bersih, higienis, dan bebas dari kuman penyakit.

Untuk memperoleh manfaat lebih banyak dari air minum, Anda bisa mengkonsumsi air mineral, seperti AQUA. AQUA diproses secara higienis dan dikemas dengan plastik recycle yang aman. Berbeda dari air putih atau air alkali pada umumnya, AQUA hadir dengan segala kebaikan dalam setiap tetesnya. AQUA juga memastikan kualitasnya melalui 400 cek kualitas, dan melindungi ekosistem di sekitar sumber airnya supaya mineral yang terkandung tetap terjaga. Untuk info lebih lanjut, Anda bisa mengunjungi halaman resminya di www.sehataqua.co.id.

You may also like

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami :  Accept Read More

Privacy & Cookies Policy