Home Lifestyle Pak Hatta, Penjual Mangga di Sekitaran Kota Palu

Pak Hatta, Penjual Mangga di Sekitaran Kota Palu

by admin
Pak-Hatta-Penjual-Mangga-di-Sekitaran-Kota-Palu

Buah menjadi salah satu sumber vitamin yang baik untuk tubuh kita. Dengan mengonsumsinya secara rutin, kita bisa mendapatkan badan yang sehat dan bugar. Salah satu buah yang banyak digemari orang-orang Indonesia adalah mangga. Buah yang satu ini kaya akan serat dan vitamin C yang baik untuk pencernaan kita. Untuk itu, tidak sedikit yang mengonsumsi buah ini sebelum makan makanan berat.

Tidak semua orang menanam pohon mangga. Namun, masyarakat Palu bisa lebih mudah mendapatkannya dengan membeli mangga di Pak Hatta. Mangga yang dijual Pak Hatta harganya cukup murah, sehingga kita bisa membelinya dalam jumlah yang banyak. Meskipun murah, mangga yang dijualnya masih segar, sehingga kita bisa menikmati rasanya yang manis dan nikmat.

Sosok Pak Hatta

Pak Hatta merupakan salah satu penjual mangga yang usianya sudah tidak lagi muda. Ia biasa berjualan mangga menggunakan sepeda tuanya berkeliling kota Palu. Pak Hatta menggunakan keranjang dan kresek untuk menampung mangga jualannya. Untuk itu, tidak heran jika ia merasa kesulitan saat mengayuh sepeda karena beban buah mangga yang cukup berat.

Di usianya yang sudah senja, Pak Hatta masih bersemangat untuk mencari pundi-pundi rupiah. Jika ia tidak bergerak sama sekali, tungku dapurnya tidak akan menyala dan perutnya akan keroncongan setiap saat. Oleh karena itu, ia berusaha sekuat tenaga untuk bisa bertahan hidup di tengah-tengah kesulitan yang ia hadapi.

Sebelum berjualan mangga, Pak Hatta sempat berjualan ikan. Namun, karena satu atau dua hal, ia lebih memilih untuk berjualan mangga. Baginya, berjualan mangga sama larisnya seperti saat ia berjualan ikan. Saat ramai pembeli, Pak Hatta bisa mendapatkan keuntungan yang banyak, begitupun sebaliknya.

Pria paruh baya ini tinggal di sebuah rumah kecil yang terletak di Loli Dondo, Kec. Banawa, Kab. Donggala, Sulawesi Tengah. Meskipun rumahnya terbilang kecil, Pak Hatta masih bisa tidur nyenyak di dalamnya. Rumah itu selalu ia gunakan untuk beribadah seraya berdoa agar Tuhan senantiasa memberikan nasib baik untuk dirinya dan keluarga.

Kebaikan untuk Pak Hatta

Pak Hatta merupakan sosok pria paruh baya yang semangatnya patut untuk dicontoh. Selain memiliki daya juang yang luar biasa, Pak Hatta juga senantiasa melakukan kebaikan pada orang-orang di sekitarnya. Oleh karena itu, kita sebagai orang yang masih diberi kesempatan untuk hidup, wajib untuk berbuat baik kepada sesama, kapanpun dan dimanapun.

Untuk memulai kebaikan, kita bisa memulainya dengan menjadi peserta produk asuransi syariah AlliSya Protection Plus dari Allianz. Mengapa demikian? Ini dikarenakan layanan asuransi AlliSya Protection Plus bisa memberikan perlindungan jiwa dan kesehatan secara maksimal. Tidak hanya untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk orang-orang tersayang di sekitar kita. Dengan begitu, masa depan kesehatan dan jiwa akan lebih terjamin di masa depan.

Asuransi Syariah Indonesia Allianz juga menawarkan fitur wakaf yang bisa membantu kita untuk senantiasa berbagi kebaikan dengan sesama. Ada dana musibah yang dikelola oleh sebuah program sosial yang nantinya akan disalurkan kepada orang-orang yang lebih membutuhkan. Dengan adanya manfaat ini, banyak orang yang akan mendapatkan kejutan kebaikan.

Yuk, #AwaliDenganKebaikan bersama Allianz. Dengan menebarkan kebaikan seperti yang Pak Hatta lakukan, kita bisa memberikan manfaat bagi orang banyak. Selain itu, paket umroh gratis juga bisa didapatkan oleh orang-orang baik seperti Pak Hatta. Oleh karena itu, jangan tunda untuk melakukan hal-hal baik, ya!

You may also like

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami :  Accept Read More

Privacy & Cookies Policy