Home Kesehatan Inilah Cara Biar Kopi Sehat Di Perut

Inilah Cara Biar Kopi Sehat Di Perut

by restu agung

Kopi mempunyai banyak manfaat. Mulai dari menurunkan risiko penyakit jantung hingga mengandung antioksidan yang dapat mencegah kanker. Kopi juga dapat berfungsi sebagai penghilang nyeri ringan.

Sayangnya, ada sekitar 40 juta orang yang tak dapat minum kopi. Ini sebab, kopi membikin perut mereka iritasi. Hal ini berarti, 40 juta orang tadi, tak dapat menerima manfaat dari kopi.

Isu bagusnya: Riset menemukan, sekiranya meminum kopi membikin perut sakit, Anda dapat jadi meminum macam kopi yang salah. Hal ini juga berarti, Anda tak perlu membeli kopi khusus yang berlabel \\\”low acid (rendah asam).\\\”

Salah satu studi menemukan, kopi macam dark-roast lebih gampang dicerna perut dibanding macam light atau mild roasts. Ini sebab, kopi dark-roasted mengandung kandungan khusus yang mencegah perut terpapar terlalu banyak asam.

Untuk studi ini, para peneliti mengambil sel tubuh yang meregulasikan sekresi asam di dalam perut, dan memaparkan merek pada sebagian macam kopi: regular, dark-roast, mild, decaffeinated, dan low-acid.

Para peneliti menemukan senyawa berbeda dari macam kopi yang berbeda, yang memang membikin sel tubuh memproduksi lebih banyak asam.

Jadi, sekiranya perut Anda kerap kali bermasalah sesudah minum kopi, macam dark-roast dapat jadi alternatif Anda. Kopi mana yang termasuk macam ini? Berikut sebagian kiat untuk mengetahuinya:

1. Cari nama geografisnya

Sebagian perusahaan kopi cukup eksplisit dan menuliskan label pada produk seperti apa adanya, misal “medium roast” atau “dark roast.” Perusahaan lain, mengaplikasikan terminologi kopi untuk membeberkan macam panggangan (roast) kopi, dan seringnya nama itu bersifat geografis.

Kopi macam medium dark-roast termasuk: Viennese, Full City, Light French, Continental, After-Dinner, dan European. Variasi yang lebih tinggi termasuk: French, Espresso, Italian, dan Turkish roast. Ditiru oleh Neopolitan atau Spanish roasts.

Salah satu profit lain meminum kopi dark-roast yakni minim kafein, yang dapat memicu iritasi perut. Tetapi sekiranya kafein terus mengganggu perut Anda, pilihlah kopi dark-roast decaf.

2. Amati warnanya

Biji kopi mulanya berwarna hijau dan kemudian berubah jadi coklat ketika dipanggang. Biji kopi itu secara berjenjang akan menjadi kian gelap hingga kesudahannya hampir menghitam, untuk macam dark-roast paling gelap.

Apabila Anda berbelanja di daerah yang memungkinkan Anda memandang biji kopi sebelum membelinya, Anda dapat mengenal macam kopi sekiranya memandang dari warnanya.

You may also like

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami :  Accept Read More

Privacy & Cookies Policy