Home Bisnis Cara Marketing Soft Selling dengan Mudah

Cara Marketing Soft Selling dengan Mudah

by admin
Cara-Marketing-Soft-Selling-dengan-Mudah

Dalam pembahasan kali ini, akan dikupas mengenai cara marketing soft selling. Tapi apa sebenarnya yang dimaksud dengan soft selling? Soft selling  merupakan metode marketing untuk menarik pelanggan yang dilakukan dengan halus. Teknik marketing ini tentunya akan lebih sopan digunakan kepada calon konsumen ketimbang hard selling yang seolah memaksa produknya agar dibeli. Nah untuk mengetahui cara selengkapnya dalam melakukan soft selling, Anda bisa menyimaknya pada pembahasan di bawah ini.

1. Membuat Konten Menarik untuk Menyisipkan Promosi

Soft selling kebanyakan dipakai dalam menjaring pembeli di dunia maya. Hal ini biasanya dilakukan lewat konten-konten berkualitas untuk menarik pelanggan. Konten ini biasanya dibuat dalam bentuk artikel informatif, video, ataupun gambar. Berbeda dengan iklan yang menyebutkan produknya secara gamblang, soft selling biasanya hanya menggunakan makna tersirat untuk mengarahkan promosinya terhadap produk yang dijual. Bahkan para pengguna metode soft selling kebanyakan hampir tidak pernah menyebut merk. Sehingga promosi yang mereka selipkan di setiap konten sangatlah samar.

2. Gunakan Kalimat Seminimal Mungkin

Inilah cara marketing soft selling yang paling penting, yaitu meminimalisir penggunaan kalimat. Kalimat yang terlalu panjang akan membuat orang yang melihat malas untuk membacanya, selain itu hal ini juga terkesan membosankan .Anda dapat mengganti iklan berteks panjang dengan menggunakan ilustrasi yang mengarah ke produk yang Anda maksud. Dengan demikian kesan berpromosi yang lembut akan tercipta, dan pelanggan pun semakin dibuat penasaran dengan produk yang Anda jual.

3. Menggunakan Iklan Mini Series

Cara marketing soft selling ini sering digunakan oleh salah satu brand sirup di Indonesia. Sesuai namanya metode ini menggunakan film pendek yang difungsikan sebagai iklan. Bedanya iklan tersebut tidak perlu menyebutkan nama dan kelebihan produk secara terus menerus dan cukup menempatkannya di akhir cerita saja Dengan membuat iklan yang terus berkelanjutan secara tidak langsung. penonton pun mengenali brand yang dipromosikan. Kemudian adanya daya tarik yang diberikan akan menimbulkan minat kepada para penonton untuk membeli produk tersebut. Iklan seperti ini juga dapat Anda ganto dalam bentuk komik pendek ataupun teks cerita yang saling terhubung.

You may also like

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami :  Accept Read More

Privacy & Cookies Policy