Home Kesehatan Beberapa Makanan Yang Dapat Mencegah Uban

Beberapa Makanan Yang Dapat Mencegah Uban

by restu agung

Helai-helai rambut putih atau uban biasanya timbul saat seseorang beranjak tua. Melainkan, sekali-sekali uban-uban badung malah hadir lebih dini pada individu tertentu.

Munculnya uban di umur muda dapat jadi ialah pedoman bahwa individu yang mengalami hal ini kekurangan gizi atau bersifat genetika.

Menutupi uban dengan mewarnai rambut terus-menerus tentu akan melelahkan serta kurang bagus bagi kesehatan rambut dan kulit kepala. Jadi, tidak ada salahnya menyelesaikan keadaan sulit ini dengan metode ningkatkan gizi tubuh.

Berikut tipe makanan yang dapat meningkatkan gizi dan menghalau timbulnya uban di umur dini, dikutip dari web Livestrong, Senin (26/10/2015):

1. Sayuran berdaun hijau

Konsumsi sayuran berwarna hijau pekat untuk menerima asupan vitamin B penting. Kulit kepala Anda mengandalkan vitamin B-6 dan B-12 untuk memproduksi sel darah merah yang mengangkut oksigen serta gizi. Warna rambut juga berhubungan dengan hormon dan vitamin B-2 memainkan peran penting dalam produksi hormon.

2. Coklat

Tembaga betul-betul dibutuhkan untuk menciptakan melanin, sumber warna rambut. Kalau tubuh kekurangan tembaga karenanya dapat menyebabkan munculnya uban. Untuk menerima asupan tembaga, Anda dapat mengonsumi coklat, lentil, dan jamur.

3. Salmon

Salmon acap kali didiskusikan sebab manfaat kesehatannya. Jadi tidak mengherankan sekiranya konsumsi salmon juga bagus bagi kesehatan rambut. Selenium dalam salon menolong produksi hormon yang penting bagi rambut. Cara ini malah menolong mineral memerangi radikal bebas yang dapat mengakibatkan timbulnya uban.

4. Buah berry

Buah-buahan tipe berry, terutamanya strawberry dapat meningkatkan asupan vitamin C yang menolong memproduksi kolagen (umum ditemukan dalam folikel rambut) dan memerangi radikal bebas.

5. Almond

Anda juga dapat mengudap almond untuk memperoleh asupan vitamin E dan tembaga. Di samping itu almond juga berkhasiat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

You may also like

Leave a Comment

Situs web ini menggunakan cookie untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman terbaik di situs web kami :  Accept Read More

Privacy & Cookies Policy